JAM

dwez

dwez
dwez dwi
Powered By Blogger

BERBAGI ILMU

trimakasih atas kunjunganya.. moga bermanfa't bagi kalian semua...

Minggu, 08 Mei 2011

TIPS MEMBELI LAPTOP

TIPS MEMBELI LAPTOP
Pengen beli laptop tapi gak tahu harus pilih yang mana?

lamptot

laptopGak usah pusing!!! mending baca postingan tips membeli laptop dibawah ini biar gak bimbang dalam memilih laptop yang cocok.

Langkah 1:
Pertama-tama, tentukan dulu Anda membeli laptop akan digunakan untuk apa. Apakah hanya untuk mengetik tugas, browsing, desain, atau untuk game. Hal ini sangat penting untuk menentukan spesifikasi laptop yang akan Anda beli.
Selain itu, tentukan juga apakah Anda akan selalu membawa laptop itu atau tidak. Maksudnya, kalau Anda orang yang sangat mobile, memilih netbook (laptop dengan ukuran layar 10 inchi ke bawah) adalah pilihan bijaksana. Karena selain ringan, baterai jugaawet. Tapi kalau Anda lebih memilih notebook (10 inchi ke atas, rata2 ukurannya adalah 14 inchi), Anda harus siap dengan resiko barang bawaan berat. Tapi, performanya lebih bagus daripada netbook.

Langkah 2:
Jika Anda sudah menentukan apayang akan Anda lakukan dengan laptop yang akan dibeli, mulailah survey spesifikasi apa saja yang mencukupi. Spesifikasi pokok yang dijadikan pertimbangan adalah prosesor, RAM, graphic, dan harddisk. Saya tidak bisa memberikan saran untuk Anda karena saya tidak tahu apa yang akan Anda lakukan dengan laptop itu. Tapi yang bisa saya sampaikan adalah:
Untuk pekerjaan ringan seperti mengetik dan browsing, memilih netbook dengan prosesor Atom dan RAM 1 GB sudah cukup.
Tapi kalau untuk desain, minimal Anda beli dengan prosesor Intel Core i3.
Kalau untuk desain berat seperti animasi, virtualisasi, dan game, agar lancar pilih yang prosesornya Intel Core i5.
Untuk RAM, graphic, dan harddisk mengikuti prosesor. Semakin tinggi prosesornya, mereka juga semakin tinggi juga.

Langkah 3:
Jika spesifikasi telah ditentukan, sekarang adalah memilih brand. Brand2 terpercaya adalah Toshiba, HP, Acer, Dell, Lenovo, Sony. Saran saya itu sih. Tapi kalau mau di rating, paling tinggi adalah Sony dan paling rendah adalah Acer. Ini hanya pendapat saya. Pendapat orang lain mungkin berbeda.
Pesan saya hanya satu, jangan memilih laptop merek lokal, yaitu yang diluar yang saya sebutkan tadi.

Langkah 4:
Budget Anda. Spesifikasi mungkin bisa sama, tetapi harga bisa beda. Hal ini dipengaruhi oleh kualitas barang, Ingat, hargamenentukan kualitas.
Mudah-mudahan ke 4 tips diatas dapat mengatasi masalah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar